Breaking News
Loading...
Tuesday, March 25, 2014

Samsung Galaxy GC110 HP Android dengan Kamera Tercanggih

Samsung Galaxy GC110
Bermain-main dengan kamera canggih bagi pengguna ponsel high-end adalah hal yang biasa, karena sebagian besar ponsel kelas atas dilengkapi fitur kamera dengan kemampuan yang luar biasa. Tapi tidak demikian halnya dengan HP kelas menengah, apalagi kelas bawah. Resolusi 5 MP pada umumnya menghiasi kamera HP kelas menengah, sementara resolusi 3 MP rata-rata tertanam pada HP Low-end.
Samsung yang selalu berinovasi lewat produk-produknya rupanya menangkap peluang tersebut, dan membidik pasar kelas menengah yang menyukai dunia fotografi dengan meluncurkan produk barunya yang hingga kini masih belum masuk ke Indonesia, yakni Samsung Galaxy GC110.

Kemampuan kamera yang terintegrasi dalam smartphone ini benar-benar luar biasa, karena memiliki resolusi 16.3 MP dengan sensor BSI CMOS1/2.3”. Tidak hanya itu, zoom optical yang menyertai kamera juga mampu membesarkan sasaran bidik hingga  21 X, plus 19 Smart Mode, Auto Mode, Optical Image Stabilization (OIS), dukungan ISO hingga 3200 dan Paper Artist yang dapat mengasah kreatifitas Anda dalam fotografi.

Diluncurkannya Samsung Galaxy GC110 sendiri, sebenarnya merupakan bentuk apresiasi dari Samsung atas respon yang hangat dari pasar dunia, ketika Samsung  mulai menggabungkan antara Ponsel Android dengan Kamera yang memiliki kualitas Super canggih pada bulan Nopember yang lalu. Namun, selain respon hangat, tidak sedikit pula yang mengkritisi terkait dengan harga jualnya yang tinggi.

Masukan yang terkait dengan harga itulah yang mendorong Samsung mengeluarkan produk barunya Samsung Galaxy GC110 yang sama seperti pendahulunya, yakni memadukan system operasi android dengan kamera berkualitas super canggih, namun dengan harga yang jauh lebih murah. Dengan perbedaan harga yang menyolok tersebut, Samsung terpaksa harus memangkas fitur koneksi 3G dan 4G, dan hanya menyisakan fitur koneksi WiFi saja. Sehingga koneksi yang bisa dimanfaatkan pada telepon seluler ini hanya koneksi HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100, Wi-Fi 802.11 b/g/n,Wi-Fi hotspot, Bluetooth A2DP, dan MicroUSB.

Dengan pilihan koneksi Wi-Fi dаn HSDPA, pengguna sudah dapat mengunggah foto-foto hasil jepretannya ke berbagai situs di dunia maya termasuk situs jejaring sosial. Buat yang maniak fotografi dan memiliki koleksi foto yang memakan storage cukup besar, bisa memanfaatkan layanan Dropbox dari Samsung sebesar 50 GB untuk dipergunakan dengan gratis selama kurun waktu 2 tahun.
Ditiadakannya fitur koneksi 3G dan 4G bagi pengguna ponsel di Indonesia sebenarnya bukan merupakan hal yang mengganggu, karena fitur 3G sendiri tidak banyak yang memakai, dan kalaupun ada yang memakai frekuensinya juga terbilang rendah. Sementara untuk fitur 4G praktis tidak ada yang menggunakan, karena sampai saat ini memang masih belum ada satu operator pun yang memberikan layanan 4G.

Artinya, beragam fitur yang tersemat dalam Samsung Galaxy GC110 masih terbilang istimewah karena semua fitur yang dimiliki pendahulunya juga ada pada Samsung Galaxy Camera generasi terbaru ini meski dengan harga yang jauh lebih murah, termasuk sistem Operasi Android 4.1 Jelly Bean. Dapur pacunya pun juga masih menggunakan   prosessor Quad-Core 1.4 GHz dengan RAM 1 GB yang cukup dapat berpacu dengan cepat untuk mengakses internet, ditambah fasilitas penyimpanan yang cukup lapang karena memiliki internal memory 4 GB yang dapat dibengkakkan dengan  Slot MicroSD sampai dengan 16 GB.
Selain fitur yang diusung hampir sama persis dengan pendahulunya, bentuknya pun juga tidak jauh berbeda, karena Samsung Galaxy GC110 juga memiliki layar berukuran 4.8″ Super Clear LCD including HD (720 x 1280 pixels) уаng menghasilkan kepadatan warna hіnggа 306ppi. (*)

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer