Breaking News
Loading...
Tuesday, March 4, 2014

Berita Tentang HP Samsung Galaxy S5 Android

Ibarat selebritis, produk-produk gadget keluaran Samsung senantiasa menjadi bahan perbincangan, baik ketika dirilis, pasca diluncurkan, bahkan saat masih dalam pengembangan pun beragam rumor tentang produk yang masih dalam tahap rencana tersebut sudah ramai diperbincangkan. Tengok saja rumor seputar Samsung Galaxy S5, yang merupakan generasi penerus dari Samsung Galaxy S4 yang baru beberapa bulan lalu diluncurkan.

Meski dari pihak vendor masih belum ada informasi resmi terkait rencana peluncuran Samsung Galaxy S5 yang direncanakan pada bulan April – Mei 2014, sejumlah pihak sudah rasan-rasan tentang spesifikasi dari Smartphone ini. Salah satu diantaranya adalah KGI Research yang membocorkan atau memprediksi spesifikasi dari Samsung Galaxy S5.

Rumor yang dihembuskan KGI Research seputar Samsung Galaxy S5 menyita perhatian para gadgeters di seluruh dunia, mengingat prediksi yang selama ini dilakukan oleh lembaga tersebut selalu tepat.

Salah satu prediksi yang dilemparkan KGI Research adalah spesifikasi Hardware yang dimiliki Samsung Galaxy S5. Memberikan prediksi seputar hardware sendiri sebenarnya bukan hal yang mudah, karena butuh masukan dari orang dalam maupun pihak-pihak terkait seperti pihak manufaktur dan karyawan. Tetapi, entah bagaimana, KGI Research senantiasa tepat dalam menebak jeroan sebuah gadget yang masih dalam tahap pengembangan, sebagaimana prediksi yang dilontarkannya pada produk iPhone beberapa waktu lalu.

Menurut KGI Research, Samsung Galaxy S5 nantinya akan terdiri dari dua varian, yakni  versi ‘Prime’ yang memiliki spesifikasi lebih tinggi seperti lebar layar 5.2″ dengan resolusi ultraHD 2.560 x 1.440 piksel, didukung prosesor Exynos 5430 32-bit Octa Core, dan RAM 3GB. Sementara versi yang satunya memiliki spesifikasi lebih rendah, yakni lebar layar 5.2″ namun resolusinya 1.080 x 1.920 piksel, sementara prosesor yang tertanam di dalamnya adalah Qualcomm Snapdragon MSM8974AC atau Exynos 5422 octa core dengan RAM 2 GB.

Kamera yang dimiliki kedua versi tersebut sama, yakni kamera utama yang memiliki resolusi 16 MP dan kamera depan dengan resolusi 2 MP. Kemampuan kamera Samsung Galaxy S5 ini lebih baik dibanding kamera yang disematkan pada pendahulunya, Samsung Galaxy S4, yang hanya memiliki resolusi 13 MP.

Produk yang spesifikasinya masih dirahasiakan pihak Samsung ini konon akan dilengkapi komponen yang paling canggih, seperti sebuah chip yang memiliki kemampuan multitasking, mampu memindai sidik jari sebagaimana yang telah diterapkan smartphone kompetitor seperti iPhone 5s dan HT Cone Max, serta dapat meningkatkan kecepatan transfer data hingga 2.133 megabit per detik (Mbps).

Smartphone ini nantinya juga akan memiliki desain body yang ramping, karena Samsung sudah akan mulai memanfaatkan aluminium untuk smartphone high-end, setelah vendor ini mengakuisisi SGL Group yang merupakan perusahaan yang memiliki spesialisasi serat karbon. Dengan body berbalut aluminium, membuat Samsung Galaxy S5 akan terlihat kokoh meski dengan desain body yang ramping serta bobot yang lebih ringan dibanding pendahulu-pendahulunya.

Penggunaan bahan aluminium ini bisa jadi untuk menjawab berbagai kritik yang dialamatkan pada Samsung Galaxy S4 yang dinilai gagal dengan body plastiknya saat bersaing dengan iPhone 5 atau HTC One yang memiliki body berbahan brushed metal highlights.

Potensi untuk mengalahkan kompetitor lewat body berbahan baku aluminium menjadi terbuka lebar, karena material ringan namun kuat telah menjadi faktor penting bukan hanya dalam aplikasi industri saja, tetapi juga untuk pasar konsumen akhir seperti media digital.

Benarkah Samsung Galaxy S5 akan mampu merajai pasar smartphone high-end dan menutupi berbagai kekurangan yang terdapat pada Samsung Galaxy S4? Terbuktikah prediksi dari KGI Research terhadap spesifikasi dari Samsung Galaxy S5? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer