Breaking News
Loading...
Friday, February 14, 2014

Samsung Galaxy Grand Neo, Phablet untuk Kelas Menengah

Samsung Galaxy Grand Neo
Salah satu kelebihan yang dimiliki Samsung dalam menguasai pasar smartphone adalah kejeliannya dalam membidik pasar. Tidak hanya kalangan high class saja yang masuk ke dalam hitungan vendor dari Korea Selatan ini, tapi juga kalangan menengah serta kelas bawah. Untuk produk-produk gadget yang diluncurkan Samsung pada tahun 2014 ini misalnya, selain cukup banyak gadget yang diperuntukkan bagi kalangan atas dan bawah, juga ada beberapa yang memang sengaja untuk membidik segmen kelas menengah. Salah satu produk untuk segmen kelas menengah adalah Samsung Galaxy Grand Neo, yang konon akan diluncurkan pada pekan ke-7 tahun 2014, atau sekitar tanggal 10 - 16 Pebruari dengan harga 300 Euro atau sekitar Rp. 4 juta-an.

Karena mendekati saat-saat peluncuran itulah, Samsung Galaxy Grand Neo, oleh Samsung sudah dimunculkan lewat situs resminya. Dalam website resmi Samsung tersebut, tidak hanya ditampilkan wujud dari phablet ini saja, tapi juga spesifikasi yang dimilikinya. Namun demikian, spesifikasi tersebut masih menyisakan tanda tanya, karena tidak semua fitur yang dimiliki phablet ini diunggah, ada beberapa yang masih dirahasiakan, termasuk versi Android yang ditaamkan di dalamnya.

Berikut ini beberapa fitur yang dimiliki Samsung Galaxy Grand Neo berdasarkan informasi yang disampaikan Samsung lewat Website resminya, serta sumber-sumber yang lain.

Fitur Hp Samsung Android Galaxy Grand Neo


Untuk produk yang satu ini Samsung mengemasnya dengan layar selebar 5 inches WVGA TFT, dengan resolusi 480×800 pixel. Ukuran ini hampir sama dengan ukuran layar yang dimiliki Galaxy Grand yakni 5,1 inches, tetapi lebih kecil 0,25 inci dari Galaxy Grand 2. Dengan ukuran layar yang nyaris sama itulah, kualitas dan ketajaman gambar dari Samsung Galaxy Grand Neo sepertinya tidak akan jauh berbeda dengan pendahulunya.

Untuk spesifikasi yang lain, ada kelebihan dan kekurangan yang terdapat pada Samsung Galaxy Grand Neo jika dibandingkan dengan pendahulunya. Kelebihan yang menyolok sudah barang tentu dari sisi tekhnologi yang tersemat di dalamnya, mengingat Grand Neo adalah produk terbaru. Tengok saja dapur pacu yang dimiliki phablet ini, di sana hadir prosesor quad-core dengan kecepatan 1,2GHz dan RAM 1GB, ditambah memori internal berkapasitas 16GB.

Tapi untuk urusan kamera, Grand Neo berada di bawah Galaxy Grand 2, karena resolusi kamera yang memiliki 2 slot kartu GSM ini hanya 5 megapixel, sementara Galaxy Grand 2 yang juga berslot 2 kartu GSM beresolusi 8 megapixel. Meski hanya beresolusi 5MP, gambar yang dihasilkan lumayan bagus karena dilengkapi dengan autofocus dan LED Flash yang membantu pemotretan dalam suasana remang. Sementara untuk kamera kedua yang terdapat pada phablet ini hanya beresolusi VGA yang sekedar untuk membantu saat melakukan video call.

Kekurangan lain dari Grand Neo dibandingkan dengan Grand 2 ada pada ketahanan baterai. Galaxy Grand 2 lebih unggul karena dilengkapi baterai berkapasitas 2600mAH, sementara kapasitas baterai Grand Neo hanya 2100mAH.

Selain kedua fitur tersebut, untuk fitur-fitur lain yang terdapat pada Samsung Galaxy Grand Neo bisa dibilang hampir mirip dengan pendahulunya, seperti kemampuannya beroperasi lewat jaringan 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, serta 3G Network HSDPA 900 / 2100. Begitu juga dengan fitur multi medianya serta fasilitas penyimpan data, keduanya memiliki player yang dilengkapi loudspeaker 3.5mm Jack untuk memainkan data dengan format MP3 dan WAV dengan memori internal 8 GB yang dapat ditambah kemampuannya sampai dengan 64 GB lewat Memory Card Slot microSD.

Tertarik untuk memilikin hp samsung android ini? Siapkan saja anggaran sekitar Rp. 4 jutaan sambil menunggu Samsung Galaxy Grand Neo masuk ke Indonesia. (*)

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer