Breaking News
Loading...
Friday, December 20, 2013

Samsung Galaxy Core Advance, HP Android yang Mengusung Kepedulian

Pihak Samsung secara resmi mengumumkan akan merilis satu lagi produk smartphone pada tahun 2014 nanti, yakni Samsung Galaxy Core Advance. Cukup mengejutkan karena jadwal rilis smartphone ini hampir bersamaan dengan smartphone Samsung Galaxy S5.

Ternyata Samsung sengaja merilis keduanya karena keduanya memiliki target pasar yang berbeda. Ketika Samsung Galaxy S5 diperkirakan akan mengincar pasar high level, justru Samsung Galaxy Core Advance ini secara khusus hadir untuk para pengguna smartphone berkebutuhan khusus.
Andalan utama dari smartphone ini justru terletak pada pemasangan lampu pada tombol-tombol, pemasangan voice sebagai pembaca pesan dan case tahan gores. Fitur-fitur khusus untuk mereka yang manula dan kurang dalam penglihatan. Memang sempat Samsung menjanjikan akan menyuguhkan smartphone yang mengibarkan bendera kepedulian dan inilah rupanya realisasinya.

Jadi sejak awal, smartphone ini memang tidak akan menawarkan kecanggihan terbaru dan mengusung teknologi terdepan. Justru spesifikasi Samsung Galaxy Core Advance ini cukup tertinggal pada beberapa poin bila Anda bandingkan produk sejenis keluaran terbaru.

Samsung Galaxy Core Advance ini memang sudah menggunakan processor Dual Core yang cukup tangguh dalam kecepatan dan performa, tetapi dengan kapasitas standar 1.2 Ghz. Belum lagi smartphone ini hanya menggunakan OS Android 4.2 Jelly Bean. Tidak bisa dibilang kuno memang, tetapi kini dunia sedang digetarkan oleh kehadiran OS terbaru Android 4.4 KitKat.

Soal memori dan dan performa, smartphone Samsung ini juga cukup dengan mengandalkan Ram 1 GB dan memory internal 8 GB. Performa layar juga tidak dalam tampilan terbaik produk Samsung karena LCD hanya memiliki ketajaman 800 x 480 piksel dalam ukuran 4.7 inch. Bandingkan dengan Samsung S3 besutan 2012 yang hadir dengan ketajaman LCD 720 x 1280 piksel.

Belum ada informasi resmi dari pihak Samsung soal harga jual smartphone satu ini. Tetapi beberapa pengamat memperkirakan Samsung Galaxy Core Advance ini akan dibandrol dengan harga kisaran $ 30 atau mungkin sekitar Rp 3jutaan di Indonesia.

Anda tidak harus berkebutuhan khusus untuk memiliki smartphone ini, karena dengan kemungkinan harganya yang cenderung miring, tentu saja Samsung Galaxy Core Advance ini jadi lebih memikat bukan? Anda bisa tunggu di tahun 2014.


0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer