Breaking News
Loading...
Sunday, June 23, 2013

HP Samsung Ativ-Q dengan 2 Sistem Operasi

9:22 AM
HP Samsung Ativ-Q dengan 2 Sistem Operasi
HP Samsung Ativ-Q dengan 2 Sistem Operasi
HP Samsung Ativ-Q dengan 2 Sistem Operasi - FAKTA menunjukkan, seiring berjalannya waktu gaya hidup manusia semakin maju. Kebutuhan hidup termasuk teknologi makin erat dengan aktivitas apapun. Misalnya di sekolah, kantor, perkumpulan organisasi, bahkan hingga merambah ke dunia politik. Adanya kebutuhan dan pentingnya suatu alat komunikasi dan interaksi praktis semakin membuat ‘gila’ para pengguna teknologi. Fenomena inilah yang mungkin membuat  Samsung semakin bersemangat untuk membuat sebuah gebrakan untuk produk tablet terbarunya, Ativ-Q.

Belum puas dengan produk lamanya, phablet, kini Samsung kembali meluncurkan produk hibrida tercanggihnya pada Kamis,20 Juni 2013 lalu di London. Berbeda dengan phablet yang menjadi kombinasi antara smartphone dan tablet, Ativ-Q setingkat lebih canggih.

Produk ini menggabungkan sistem operasi windows 8 pada laptop dan sistem jellybean 4.2.2 pada android. Hal ini membuat Ativ-Q lebih unggul dibanding dengan produk lainya, misalnya hibrida laptop-tablet milik Asus. Sebab Ativ-Q dapat beroperasi dalam dua sistem, yaitu sistem microsoft dan juga Google.

Selain itu Intel Haswell-seri prosesor Core i5 juga mendukung keberadaan produk ini dengan mengelola spesifikasi Ativ-Q .Sistem windows 8 dan jellybean pada Ativ-Q ini memiliki kemampuan untuk berbagi file seperti dokumen, foto, maupun software-software yang ada pada operasi sistem lainnya dan membagi folder pada sistem operasinya.

Ativ-Q memiliki ukuran layar dengan lebar 33,8 cm yang dilengkapi dengan engsel sehingga dapat melipat Ativ-Q dan membuatnya berdiri maupun menutup di atas keyboard. Yaps, hal ini tentunya mempermudah konsumen ketika akan mengetik maupun melakukan presentasi. Bukan hanya statis seperti produk pesainnya, Acer Aspire P3. Produk ini sangatcocokuntuk siapapun,karena Ativ-Q  lebih praktis dan ringan dengan tebalnya hanya mencapai 1,4 cm dan memiliki berat sekitar 1,29 kg. Lebih dari itu, Samsung Ativ-Q juga diklaim sebagai produk tertinggi karena resolusi layar sentuhnya mencapai 3200 x 1800 pixel.

Selain itu, jika dibandingakan dengan tablet yang juga menggabungkan fungsi ganda laptop, Ativ-Q  jelas terbukti semakin unggul. Karena dual sistemnya inilah yang mampu menjadikannya bukan hanya sekedar sebagai partisipan teknologi. Bahkan mungkin menjadi pilihan tablet pintar yang cukup mampu mengalihkan konsumen dari keberadaan laptop. Meskipun, jelas masih perlu adanya perombakan detail,misalnya saja pada data penyimpanannya yang tak sebesar kapasitas laptop.Wah, kira-kira harganya sebanding dengan laptop juga nggak yak?(nta/)

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer